31. Jabatan Fungsional Guru dari masa ke masa.

Ada dua jenis pegawai yang kita ketahui, yaitu Pegawai Negeri dan Pegawai Swasta. Pegawai Negeri penggajiannya di bayar oleh pemerintah melalui APBN atau APBD, yang diatur oleh undang-undang, sedangkan penggajian pegawai swasta dibayar badan-badan usaha mililk swasta, dimana badan usaha miliik swasta ini, bisa merupakan milik pribadi, keluarga, kelompok atau golongan.
Lebih lanjut pegawai Negeri itupun terbagi menjadi dua, yaitu ABRI dan non-ABRI, yang selanjutnya pegawai negeri non-ABRI ini disebut pegawai negeri sipil yang lebih dikenal sebagai PNS.
Pegawai Negeri Sipil menurut sifatnya ada dua, yaitu pegawai struktural dan pegawai fungsional. Lebih Khusus pegawai fungsional selanjutnya mempunyai jabatan fungsional yang disebut jabatan fungsional guru, pengawas sekolah, penilik, dosen, dokter, perpustakaan danseterusnya.
Khusus untuk jabatan funsional guru telah terjadi beberapa perubahan, mulai dari Kepmenpan Nomor 26 Tahun 1989, Nomor 84 Tahun 1993 dan terakhir KepmenegPan Nomor 16 Tahun 2009. Informasi selanjutnya Klik :A:Angka Kredit Guru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: