35. Usia Bumi 4,6 Milyar Tahun, sesuai dengan teori BIG BANG, virgana, Unindra

Bumi dan Bulan

Andaikan tanggal lahir Bumi dimana kita tempat berpijak adalah tanggal 1 Januari, maka usia Bumi ini akan bertambah 1 tahun pada 1 januari 2012. Maka usia Bumi ini akan mencapai +/- 4,6 Milyar tahun juga. yang jelas

Gumpalan api Meledak "BIG BANG"

usianya bertambah 1 tahun di tahun 2012. Seperti halnya kalau saya punya uang Rp.4,6 Milyar (amin) dan ditambah Rp.1.- yang penting uang saya +/- Rp.4.600.000.000. tidak ada artinya penambahan satu apabila dibandingkan dengan Milyar. Artinya Secara pasti Bumi ini sudah semakin tua, dan semakin banyak beban yang dipikulnya. ini disebabkan oleh kemajuan ilmu pengetahuan serta keserakhan manusia di dalamnya, dengan segala macam alasan dan tujuan.

BIG BANG
Para astronomer Dunia pada tahun 1960 mengukuhkan teori Big Bang yang sebelumnya muncul berbagai spekulasi tentang teori ini. Dimana sekitar 12 Milyar tahun yang lalu yang bersamaan terjadinya ruang dan waktu. Pada saat 10 (pangkat -34) detik sebelum ruang dan waktu ini terjadi, ada sebuah bola api yang berdiameter 1,75 cm (sebesar kelereng), kemudian bola api itu dengan sangat super cepat sekali, menjadi besar, yang mana pada saat 0 (dimulainya

BIG BANG

ruang dan waktu), sekali lagi kira-kira 12 Milyar tahun yang lalu< bola api itu meledak dengan suara yang amat sangat “super besar” dan panasnya mencapai jutaan derajat celsius, menurut keterangan gaungnya terus berlangsung hingga saat ini.
Ledakan ini menyemburkan dan melemparkan materi-matieri yang maha besar yang akan menjadi calon-calon galaksi yang berputar dan kemudian akan melontarkan calon-calon bintang, juga berkembang menjadi planet dan bulan. yang sangat ajaib juga walaupun sudah 12,6 milyar tahun yang lalu ledakan tersebut, saat ini abad 21 masih ada materi yang bergerak menjauhi pusat ledakan dengan kecepatan kurang leih 1000 mil/jam. tentu saja ada saatnya benda yang terlempar tadi akan berhenti dan akan kembali pada pusat ledakan, tak terkecuali bumi kita

GALAKSI (alam semesta)

juga akan kembali pada pusat ledakan. oleh karena itu semua benda langit terikat oleh semacam gravitasi (gaya tarik universal di seluruh alam semesta) dengan pusat alam semesta.
Planet bumi tempat kita berpijak terlahir +/- 4,6 Milyar tahun yang lalu (di mana tanggal 1 Januari 2012 akan bertambah umurnya 1 tahun). Belum ada kehidupan saat itu karena sampai +/- 3,8 Milyar tahun yang lalu atau selama 800 juta tahun bumi ini masih di hujani meteor. Dimana meteor-meteor ini secara logika ikut membentuk Bumi menyatu ke dalamnya.

Mulainya Kehidupan

* +/- 3,6 Milyar tahun sampai dengan +/- 3,4 Milyar tahun yang lalu di temukan tanda awal kehidupan dengan

Galaksi Bima Sakti

adanya fosil-fosil alga hijau-biru
* sampai dengan +/- 600 juta tahun yang lalu ditemukan bakteri dan plankton (selama 3 milyar tahun tidak ada perubahan sangat-sangat statis, super lambat)
* 2 juta tahun yang lalu kita belum menjadi manusia
* sejuta tahun yang lalu homo erectus sebagai manusia Neanderthal yang ditemukan di Jerman, kemudian homo-safiens di Timur Tengah.

Jumlah Planet
Dalam satu alam semesta terdapat +/- 200 Milyar galaksi, satu diantaranya adalah galaksi Bima Sakti (Milky Way) yaitu galaksi di mana sistem tata surya dan planet Bumi berada di dalamnya.

Perhitungan JumlahBintang dan planet
Dari 200 Milayar galaksi, tiap galaksi terdapat 200 Milyar bintang-bintang, dimana +/- 100 Milyar bintang itu mempunyai planet rata-rata 4 planet/bintang.
Jadi dalam satu alam semesta terdapat = +/-(200 milyar x 200 Milyar) = 40.000 Milyar bintang (40 triliun bintang).
Jumlah Planet = 20 triliun x 4 planet = 80 triliun planet. Jumlah ini baru dari satu alam semesta.

Jumlah planet pada galaksi Bma Sakti, yaitu pada sistem tata surya kita adalah= 4 x 100 Milyar = +/- 400. Milyar planet. Jadi kesimpilannya mata hari kita hanya satu di antara 200 Milyar bintang di langit.sedangkan Bumi kita berpijak hanya satu diantara 400 Milyar planet dalam galaksi Bima Sakti, SEMUA BERJALAN DENGAN dan HARMONIS TANPA BERSINGGUNGAN, DAN ADA YANG MENGATUR SANG PENCIPTA ALLAH SWT, SUBHANALLAH MAHA BESARRRRRRR ALLAH, kita sangat kecil. Samudra Alam semesta yang menakjubkan.

Demikian catatan akhir tahun 2011 saya, selanjutnya akan di tulis perkembangan kehidupan manusia. Sampai jumpa di 2012. Terakhir ada sebuah pertanyaan ada apa sebelum terjadi BIG BANG,

Referensi:
1. Jujun S Suriasumantri,filsafat Ilmu sebuah pengantar populer, Pancaranintan Indahgraha, Jakarta, 2007

2. Brumbaugh, Robert and Lawrence Nathaniel M, Philosopher on Education, USA, 1965

3. Semiawan, Conny, Setiawan dan Yufiarti, Panorama Filsafat Ilmu< , Penerbit TERAJU, 2005

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: