81. Telepon seluler, sampai dengan Listrik Prabayar. Listrik elektrik, perlu penertiban,

Telepon seluler cara pembayarannya ada paska bayar, ada juga yang prabayar. Kedua system tersebut ada kelebihan dan kekurangan, tergantung seleralah. Kalau saya pilih yang prabayar penggunaan terkontrol, dulu saya berlangganan kartu hallo telkomsel, ya begitulah pemakaian tidak terkontrol. Sehingga saya mengajukan pertanyaan, bisakah pada limit tertentu kartu hllo kita berhenti tidak bisa menelepon tetapi hanya menerima saja? (untuk kontrol pemakaian). Katanya belum bisa.

Akhirnya saya berpindah pada pra bayar selain praktis bisa ganti, ganti kartu dan tidak ribet administrasi. Tapi disinilah banyak disalah gunakan orang untuk penipuan melalui SMS. Bagaimana dengan registrasi aktivasi, “itu hanya semu belaka, data bisa dipalsukan”. Penertiban harus dilakukan oleh pemerintah, harus campur tangan pemerintah, kalau negara ini mau menjamin kesejahtraan dan ketentraman rakyatnya. DPR mesti bersuara sebagai pengambil inisiatif. Sudah banyak korban penipuan oleh berbagai trik penipu.

Sekarang jika anda memasang listrik di rumah baru pasti PLN akan menyodorkan PLN prabayar, maksudnya sih ada benarnya juga, agar:

  1. Konsumen sama-sama mengontrol penggunaan

    Jaringan PLN

  2. Pihak PLN tidak bisa lagi menembak meteran, karena petugas males jalan untuk kontrol ke rumah-rumah setiap bulan.

Tetapi cara prabayar ini masih mengandung kerugian di konsumen, banyak masalah, contohnya selalu/kadang di meteran tertulis “periksa”, nah kalu sudah begini kita tidak bisa masukin pulsa, mesti panggil petugas lagi, dengan segala konsekwensinya???

Mengapa ada tulisan “periksa”? karena ada arus balik katanya dari arde/netral. Dalam hal ini PLN mesti mengadakan sosialisasi bahwa PLN prabayar pemasangan instalasinya tidak usah pakai arde segala macam, jangan di diamkan saja?????

Saran bagaimana pihak rekanan bisa menseting jika ada tulisan”periksa, itu kan sama-sama enak.

Meteran PLN

” tetapi konsumen tetap bisa memasukan pulsa. Pada dasarnya tidak ada kelebihan PLN pra bayar bila dibandingkan dengan PLN Pasca bayar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: