97. Sarapan cokelat bisa cepat kurus?, diet, langsing itu indah

Cokelat

Cokelat dan beberapa jenis makanan manis lain biasanya adalah kelemahan orang-orang yang sedang berdiet. Namun sebuah studi terbaru membuktikan bahwa seseorang yang memanfaatkan makanan manis sebagai menu sarapan ketika diet justru lebih cepat membuatnya kurus daripada jika mereka mati-matian menghindari makanan manis tersebut.

Studi selama 32 minggu yang dikepalai oleh Profesor Daniela Jakubowicz dari Tel Aviv University’s Sackler Faculty of Medicine ini melibatkan orang-orang yang mengonsumsi kue, biskuit, atau cokelat sebagai menu sarapan mereka. Hasilnya, hampir semua orang mengalami penurunan berat badan sebesar 20 kg.

Proses penelitian tersebut sengaja membandingkan kelompok pertama yang berdiet yang mengonsumsi sarapan rendah kalori dengan kelompok kedua yang menikmati cokelat dan makanan manis lain sebagai sarapan. Hasilnya cukup mencengangkan, sebab kelompok kedua lebih cepat mengalami penurunan berat badan.

“Sarapan menyediakan energi bagi tubuh untuk beraktivitas, memperbaiki kinerja otak, dan mempercepat metabolisme. Maka dari itu sarapan sebaiknya tinggi kalori untuk menghindari rasa lapar sampai siang hari,” tulis Jakubowicz dalam jurnal Stereoids, seperti yang dikutip dari India Times (09/04).

Sumber: merdeka | Berita Terbaru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: