99. Suplemen rumput laut bisa turunkan berat badan?

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi suplemen rumput laut setiap hari sebelum makan mampu membantu Anda menurunkan berat badan. Namun satu dari lima orang kerap berhenti melakukan metode ini karena rasa, tekstur, efek samping suplemen yang tidak nyaman.

“Ada masalah di masa lalu saat mengembangkan rasa yang lebih bisa diterima lidah,” terang Dr. Arne Astrup, salah satu peneliti dari University of Copenhagen, seperti yang dikutip dari MSNBC (14/06).

Suplemen rumput laut sebelumnya berupa pil dan menyebabkan kembung. Selain itu rasanya juga seperti ikan mentah. Sementara suplemen rumput laut yang baru lebih tidak enak lagi, namun ada waktu untuk memperbaiki suplemen itu.

Suplemen ini terbuat dari ekstrak rumput laut berupa bubuk untuk digunakan sebagai penekan nafsu makan. Dijual dalam bentuk bubuk yang harus dikonsumsi bersama air terlebih dahulu, suplemen rumput laut itu lantas berubah menjadi bentuk gel yang seperti puding dan mampu bertahan dalam perut selama beberapa jam kemudian menghilang.

Studi yang dilaporkan dalam American Journal of Clinical Nutrition ini pun membuktikan bahwa meskipun rasanya tidak enak, suplemen rumput laut mampu membantu seseorang yang ingin menurunkan berat badannya.

Meskipun demikian, efek jangka panjang dari suplemen rumput laut yang kaya fiber ini ternyata cukup buruk bagi seseorang yang mengonsumsinya, misalnya kembung, mual, dan diare. Selain itu, perasaan tidak lagi lapar karena telah mengonsumsi suplemen tersebut belum tentu menurunkan berat badan apabila seseorang masih tidak bisa membatasi asupan kalori yang masuk dalam tubuhnya.

Sumber: merdeka | Berita Terbaru

2 responses to this post.

  1. wah, rumput laut punya fungsi menurunkan berat badan ternyata..
    ga salah deh jualan snack rumput laut, selain sehat ternyata ada fungsi lebihnya..😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: