103. Kuning telur dan putih telur, mana yang lebih sehat?, Diet yang sehat.

egg

Banyak orang yang tidak menyukai kuning telur karena menganggap bagian tersebut menyebabkan penambahan lemak berlebih dalam tubuh. Namun ternyata kuning telur juga sama bernutrisinya dengan putih telur. Tidak percaya? Simak berbagai kandungan putih dan kuning telur selengkapnya seperti yang dilansir dari Boldsky (15/06) berikut ini.

  • Putih telur biasanya lebih dipilih oleh penderita diabetes karena rendah kolesterol. Selain itu dengan mengonsumsi putih telur, seseorang mendapatkan nutrisi cukup tanpa meningkatkan berat badan.
  • Sementara itu, kuning telur kaya akan kalori dan kolesterol, sehingga banyak orang yang berdiet lebih memilih untuk menghindarinya.
  • Mengonsumsi kuning telur dalam jumlah banyak dalam satu waktu cukup penting. Sebab kolesterol dalam kuning telur adalah kolesterol baik yang mampu menurunkan risiko serangan jantung.
  • Hal yang perlu diingat, mengonsumsi kuning telur untuk meningkatkan kolesterol baik tidak lantas semata-mata mampu menurunkan kadar kolesterol jahat bersamaan.
  • Jika dibandingkan dengan putih telur, kuning telur lebih banyak mengandung kalsium, zat besi, fosfor, zinc, thiamin, vitamin B6, folat, vitamin B12, dan asam pantotenat.
  • Namun sebenarnya kedua putih dan kuning telur kaya akan vitamin A, B12, dan riboflavin.
  • Lemak tak jenuh dalam kuning telur baik untuk penderita jantung untuk mengontrol kadar gula dan kolesterol dalam darah mereka.

Telur memang menyehatkan dan penuh dengan berbagai nutrisi menyehatkan. Jadi setidaknya Anda mengonsumsi telur, baik putih maupun kuningnya, dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Sumber: merdeka | Berita Terbaru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: