107. Pisang bisa gantikan minuman berenergi?, Olah Raga, Sehat.

Benanaspohon

Apa Anda senang mengonsumsi minuman berenergi atau minuman olahraga setelah melakukan olahraga yang berat? Sekarang ada cara yang lebih mudah dan murah. Tak perlu minuman energi, Anda hanya harus mengonsumsi buah pisang.

Peneliti dari Appalachian Sate University menemukan bahwa mengonsumsi pisang akan memberikan Anda manfaat yang sama dengan saat Anda mengonsumsi minuman energi setelah olahraga yang berat.

Bahkan, pisang bisa memberikan lebih banyak nutrisi daripada minuman energi, seperti zat anti oksidan, serat, potasium, dan vitamin B6. Selain itu, pisang lebih sedikit mengandung gula. Anda juga bisa berhemat.

Seperti dilansir oleh Times of India, dalam penelitian ini peneliti mengamati atlit sepeda yang mengonsumsi pisang atau minuman berenergi selama mereka berolahraga dan menganalisa darah mereka.

Pesepeda yang mengonsumsi pisang selama 15 menit sekali memiliki energi yang sama dengan pesepeda yang mengonsumsi minuman energi. Selain itu, pada akhirnya mereka mendapatkan lebih banyak nutrisi.

Tak suka makan selama berolahraga? Maka mengonsumsi pisang sebelum dan sesudah olahraga yang keras juga bisa memberikan hasil yang sama untuk Anda.

Sumber: merdeka | Berita Terbaru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: