(115) 11 Hal mengejutkan yang menyebabkan kegemukan, AC, malas bergerak

Apakah Anda pernah menyangka bahwa AC bisa membuat Anda mudah gemuk? Selain AC, ternyata ada sepuluh hal mengejutkan lain yang bisa meningkatkan berat badan tanpa Anda sadari seperti yang dilansir dari My Health News Daily (15/06) berikut ini.

Virus demam
Sebuah penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Pediatrics menyebutkan mereka yang sering terkena demam ketika kecil, maka memiliki kemungkinan besar mengalami obesitas saat dewasa.

AC
Sebuah artikel dalam International Journal of Obesity mengungkapkan bahwa suhu dingin membuat orang-orang malas bergerak dan memicu obesitas.

Ibu bekerja
Anak-anak dengan ibu yang bekerja juga mempengaruhi berat badan mereka karena orang tua tidak punya banyak waktu untuk mengawasi nutrisi anak-anaknya.

Kurang tidur
Bahkan jika Anda kurang tidur pun, ada banyak hal yang bisa menyebabkan Anda terjaga lebih lama dan punya lebih banyak waktu untuk makan.

Operasi amandel
Para peneliti dari St. Louis University menyebutkan orang yang telah menjalani operasi amandel cenderung memiliki nafsu makan yang lebih tinggi.

Lampu di malam hari
Artikel dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences pun menegaskan menyalakan lampu di malam hari sama dengan memberi kesempatan bagi diri sendiri untuk menikmati lebih banyak makanan.

Ibu yang lebih tua
Banyak penelitian yang juga mendukung pernyataan memiliki ibu yang jauh lebih tua mampu memicu obesitas pada anak.

Lingkungan
Anda mungkin perlu menyalahkan lingkungan sekitar apabila Anda cepat gemuk. Sebab polusi, gaya hidup tetangga, dan keadaan rumah berpotensi besar mempengaruhi pola makan Anda.

Gen
Para ahli menemukan ada gen yang berperan dalam risiko obesitas seseorang. Bisa jadi obesitas Anda juga disebabkan karena gen yang sudah ada pada diri Anda.

Kesalahan ibu hamil
Kebiasaan makan ibu hamil biasanya mempengaruhi pola makan pada janin mereka ketika sudah dilahirkan. Hal ini disebutkan dalam penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari University of Cincinnati dan Medical College of Georgia.

Obat-obatan
Perhatikan kembali jenis obat yang sedang Anda konsumsi, seperti anti-depresan, pereda rasa sakit, terapi insulin, dan diuretik. Sebab siapa tahu mereka adalah penyebab kegemukan Anda.

Di antara seluruh penyebab kegemukan yang mengejutkan, apakah ada salah satu faktor yang menjadi sebab dari berat badan Anda yang berlebih?

Sumber: merdeka | Berita Terbaru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: