(120) 5 Makanan terjorok yang Anda konsumsi, Udang, roti, makanan kaleng

Shrimp

Selalu berhati-hati dalam memilih makanan Anda adalah hal yang sangat penting. Saat Anda mengonsumsi makanan-makanan ini, mungkin Anda tidak sadar apa yang ada di dalamnya. Yahoo! Health mengumpulkan beberapa makanan terjorok yang mungkin sering Anda konsumsi, berikut ini:

1. Produk gandum
Produk gandum yang dimaksud di sini adalah produk gandum kemasan. Kenapa produk gandum kemasan jorok? Karena kebanyakan produk gandum yang berbentuk roti biasanya mengandung L-cysteine. L-cysteine adalah asam amino non-esensial yang berasal dari rambut manusia dan bulu bebek. Perusahaan makanan biasanya menggunakan zat ini untuk membuat tekstur yang lebih bagus pada roti gandum. Bisa Anda bayangkan rambut dan bulu bebek di dalam roti gandum Anda? Lebih baik Anda memakan gandum utuh yang terdapat pada oat, sereal, atau beras merah.

2. Udang
Tergantung pada dari mana udang Anda berasal. Udang Anda bisa saja mengandung zat kimia yang digunakan oleh pemilik tambak. Udang-udang yang diimpor dari luar negeri seringkali mengandung antibiotik, dan bercampur dengan hewan-hewan lain seperti tikus, rambut tikus, dan serangga. Lagipula, pengiriman makanan laut ke luar negeri seringkali tidak diperiksa dengan teliti, sehingga bisa saja udang yang Anda impor sudah bercampur dengan banyak hal menjijikkan. Ada baiknya Anda membeli makanan laut seperti udang dari tempat yang dekat di lingkungan Anda.

3. Saus salad kemasan
Perusahaan pembuat saus salad kemasan, yang besar sekalipun, seringkali menambahkan bahan kimia titanium dioksida. Zat ini biasa digunakan dalam cat dan tabir surya. Ini biasa digunakan untuk makanan kemasan seperti saus salad dan krim kopi untuk membuat makanan-makanan kemasan ini terlihat lebih putih. Titanium dioksida bisa berbahaya bagi kesehatan Anda, begitu juga saus salad kemasan. Ada baiknya Anda mengganti saus salad kemasan Anda dengan yang lebih alami, seperti minyak zaitun.

4. Jelly bean
Jelly bean dan makanan-makanan ringan berwarna-warni yang disukai anak-anak bisa saja mengandung bahan pewarna berbahaya. Bahan-bahan kimia biasanya juga digunakan sebagai pewarna untuk semakin menarik perhatian anak-anak. Seperti sebuah makanan ringan bernama “Betty Crocker Carot Cake Mix” yang ternyata tidak menggunakan wortel sama sekali. Makanan ini menggunakan jagung yang diwarna dengan pewarna kain sehingga menyerupai wortel. Ada baiknya Anda memberikan makanan ringan yang menyehatkan bagi anak. Jangan ambil makanan dengan warna yang terlalu cerah, karena bisa dipastikan warna itu berasal dari bahan kimia.

5. Jamur
Departemen Makanan di Amerika membolehkan adanya 19 belatung dalam setiap 3,5 ons jamur kalengan. Bayangkan saja makanan seperti ini diimpor ke Indonesia dan sampai ke mulut Anda. Ada baiknya Anda selalu mewaspadai makanan kalengan, apapun itu. Jika Anda menginginkan untuk memasak jamur, lebih baik beli ke pasar terdekat, jangan membelinya dalam bentuk kalengan. Anda tak pernah tahu apa yang ada di dalamnya.

Itulah lima macam makanan paling jorok yang ada di sekitar Anda, dan memiliki kemungkinan Anda konsumsi. Selalu berhati-hatilah dengan makanan yang Anda makan. Teliti sebelum membeli. Utamakan bahan makanan yang segar, bukan kemasan.

Sumber: merdeka | Berita Terbaru

4 responses to this post.

  1. Posted by Mara Messmer on August 9, 2012 at 12:49 PM

    L-Cysteine is an amino acid that is closely related to Cystine. Cystine contains sulfur and is formed by two molecules of L-Cysteine. L-Cysteine is also a sulfur containing amino acid. It is used to manufacture L-glutathione and L-taurine.*:”.*

    Have a great day! http://foodsupplementdigest.com/fenugreek-side-effects/

    Reply

  2. Posted by Ricardo Futterman on November 12, 2012 at 3:21 PM

    Cysteine supplements are quite helpful in people who are suffering from angina.’

    View the most up to date blog post at our personal internet page
    http://www.healthmedicinelab.com/bronchitis-treatment/

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: