(123) 6 Pertolongan pertama untuk luka bakar ringan, Telor, Tomat, Odol, Lidah Buaya, Kunyit

TomatoEggPasta Gigi

Kita sering mengalami luka bakar yang ringan. Misalnya, terkena tetesan lilin, terciprat air panas atau minyak panas. Alhasil, kulit tampak melepuh dan meninggalkan luka bekas lecet pada kulit. Untuk menghindari luka membekas di kulit, Anda bisa melakukan pertolongan pertama untuk mengurangi rasa nyeri atau panas akibat terbakar. Mari lakukan pengobatan sederhana untuk mengurangi luka bakar ringan dari Boldsky!

1. Tempelkan es di atas luka bakar dan gosok pada daerah yang terbakar selama 10-15 menit. Es akan mengurangi pembengkakan, serta mengurangi rasa sakit dan peradangan.

2. Tomat sangat bermanfaat mengandung beberapa bahan alami yang dapat menyembuhkan luka bakar secara efektif. Potong tomat dan tempelkan di atas luka bakar sampai mengering.

3. Putih telur dapat menghilangkan rasa panas. Oleskan putih telur pada kulit yang terbakar dan biarkan sampai kering. Anda perlu mengoleskannya berkali-kali untuk menghilangkan nyeri. Putih telur juga baik jika digunakan untuk luka inflamasi.

4. Kunyit mampu menyerap rasa sakit dari segala jenis luka, termasuk luka bakar. Haluskan beberapa kunyit dan tempelkan pada luka bakar sampai mengering. Kemudian bilas dan oleskan kembali ramuan kunyit itu.

5. Lidah buaya dapat bekerja sebagai pereda rasa sakit. Tanaman ini menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengobati luka bakar ringan secara alami. Jika Anda memiliki tanaman lidah buaya di rumah, potong batangnya dan oleskan pada bagian yang kulit yang terbakar. Lidah buaya tidak hanya mengurangi rasa sakit, tetapi juga mencegah bekas luka jadi permanen.

6. Pasta gigi berguna sebagai peredam rasa sakit untuk luka bakar ringan. Cukup oleskan pasta gigi putih pada daerah kulit yang terbakar dan biarkan sampai kering. Jika perlu ulangi proses ini 2-3 kali.

Jika Anda mengalami luka bakar ringan, segera lakukan pertolongan pertama ini untuk menghindari luka membekas dan mengurangi rasa sakit. Selamat mencoba!

Sumber: merdeka | Berita Terbaru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: