144. PEMANCINGAN IKAN MAS, SEWA TEMPAT PEMANCINGAN, PEMANCINGAN ASRI, jangan putus asa, maju terus.

Pada awalnya awal tahun 2012 saya memelihara ikan di empang dengan ukuran 20 x 14 meter dari total luas tanah 600 m2, yang ditanam jenis ikan mas, gurame, nila, mujaer, bawal, 5-6 bulan kemudian saya tidak mempunyai pengalaman, bingung mau jual ikan kemana. Pernah ditawarkan ke tukang ikan di pasar, malah janji melulu mau survey, kepedagang keliling juga sama, bahkan pernah saya tawarkan borongan ke orang yang biasa hobi mancing seharga Rp. 4.000.000,- ada yang mau tapi tak pernah datang, dan kebanyakan tidak berani. kalau pun ditawar Rp. 3.000.000 mungkin saya kasih, saking  bingungnya melempar ikan.

Kemudian saya punya ide dengan memasang iklan di atas karton, yaitu mancing kiloan Rp. 17.000/kilogram bahkan saya naikan Rp. 18.000/kg. Ternyata banyak peminatnya. Alhamdulillah dalam 10 hari saya dapat uang Rp. 6.000.000 bersih.

Sejak itulah saya mempunyai Motto Hidup bahwa “Pikir itu Pelita Hati” jangan putus asa gunakanlah pikiran kita untuk memperoleh hasil yang terbaik, coba andaikan saat itu ada orang yang mau dengan harga Rp. 3.000.000 berarti saya tidak mendapatkan yang Rp. 3.000.000. Ini hasil pikiran ditambah dengan motivasi istri dengan kata Sabar.

Kemudian tempat ini menjadi bisnis dengan mancing kiloan, untungnya sangat tipis karena ikannya kita beli, belum lagi resiko ikan mati. terutama diakibatkan ulah para pemancing dengan melepas ikan yang sudah didapat, mungkin duitnya kurang, sehingga ikan mati di empang.

Gambar

Pada bulan Maret 2013 pemancingan ini saya rubah sistemnya dengan mancing harian buka siang/ malam, dengan tiket rata-rata Rp. 25.000-30.000/orang. Sebenarnya saya ingin juga mancing dengan sistem Hadiah dan sedang saya pikirkan. Tapi dengan sistem Galatama saya tidak mau, karena menyiksa Ikan walaupun untungnya menjanjikan.

Jika diantara pembaca ada yang mau berminat berekreasi bersama teman kantor atau keluarga bisa sewa tempat saja atau berikut ikannya,

Kapasitas Bisa 35-40 orang

Ada tempat sholat

Ada Toilet dan kamar mandi

Harga:

Booking tempat untuk mancing bareng bersama teman kantor atau perkumpulan atau keluarga kapasitas 35-40 Lapak/orang, ada toilet, ada tempat sholat, ada kamar mandi, suasana rindang, pinggir kali Krukut.

Harga Normal Bulan September, Oktober, November, Bulan Lainnya Naik 1- sd 30%
Rp. 2.900.000 untuk 100 Kg Ikan Mas
Rp. 2.100.000 untuk 70 Kg Ikan Mas
Rp. 1.800.000 Untuk 60 Kg Ikan Mas
Rp. 1.525.000 untuk 50 Kg Ikan Mas
Rp. 1.250.000 Untuk 40 Kg Ikan Mas
Rp. 1.000.000 Untuk 32 Kg Ikan Mas

Tersedia ikan Mas Super rata-rata Rp. 42.500/Kg.

Buka Setiap Hari : 06.30 sd 17.00
Mancing Harian Rp. 35.000/Lapak

 

TPhoto_00075TPhoto_00077TPhoto_00079

Pemancingan Asri/P.Virgana

Pemancingan Asri/P.Virgana

Leave a Reply

