145. Surat AL Fatihah dan Surat Al Ikhlas, mana yang sering dibaca, sejak zaman Nabi Muhammad, SAW

Assalamualaikum Wr. Wb.
Kita tahu bahwa surah Al Fatihah selalu dibaca pada setiap sholat Wajib dan sholat atau sunah, dan hukumnya wajib. kalau tidak dibaca Surat tersebut maka sholatnya tidak syah. dimana orang Islam juga sering membaca surah Al Fatihah sesudah sholat sebagai do’a atau mengirim do’a kepada yang dituju dan menurut pengetahuan saya bahwa membaca surat Al Fatihah seakan kita membaca seluruh Al Qur’an (walahualam).
Bandingkan dengansurah Al Ikhlas atau biasa orang menyebut surat Kulhu, surat Al Ikhlas ini tidak wajib dibaca pada setiap sholat wajib atau sholat sunah, akan tetapi surat Al Ikhlas ini sering dibaca karena mempunyai nilai tertentu, yaitu 3 (tiga) kali membaca surat Al Ikhlas sebanding dengan seolah membaca Al quran (Walahualam), juga surat ini sering dibaca anak-anak sebagai bacaan pemula untuk belajar sholat, dan lain sebagainya.
MENURUT ANDA MANAKAH YANG PALING SERING DIBACA DI ANTARA KE DUA SURAT INI, TOLONG IKUT SERA DALAM KUIS INI, DAN SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH. WA’ALAIKUM SALAM.

One response to this post.

  1. Subhanallah

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: