159. Alpukat Untuk kesehatan, Alpukat untuk turunkan berat badan.

Merdeka.com – Ingin membunuh keinginan untuk ngemil? Menurut sebuah penelitian terbaru yang dilansir dari cbsnews.com, mengunyah alpukat dapat menghilangkan rasa lapar serta membunuh keinginan untuk ngemil di dalam diri Anda.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal Nutrition menunjukkan bahwa orang yang menderita kelebihan berat badan akan kehilangan nafsu makan yang berlebihan pada malam hari apabila mereka mengonsumsi alpukat segar di waktu makan siang.

Lebih lanjut, penelitian ini juga menunjukkan bahwa selain dapat menurunkan berat badan, alpukat juga dapat mengurangi resiko penyakit berbahaya seperti diabetes tipe 2.

“Rasa kenyang merupakan faktor yang penting dalam mengontrol berat badan. Saat merasa kenyang, Anda akan terhindar dari keinginan untuk ngemil yang akhirnya malah berakibat buruk pada berat badan Anda,” jelas salah seorang peneliti Dr Joan Sabate, ketua departemen nutrisi di Loma Linda University, California.

“Walaupun alpukat meningkatkan kalori dan asupan karbohidrat, namun tidak ada peningkatan kadar gula di dalam tubuh orang yang mengonsumsi. Oleh karena itu hal ini juga membuktikan bahwa alpukat dapat mengontrol kadar gula darah Anda,” lanjutnya.

Dalam setiap takaran sajinya, alpukat mengandung sekitar 3 gram karbohidrat dan 1 gram gula alami. Alpukat juga mampu memenuhi kebutuhan serat harian Anda sebanyak 8%.

6 responses to this post.

  1. wahhh cocok banget nih untuk yang pengen diet..thx ya infonyaaa (y)

    Reply

  2. bukannya alpukan itu bisa bikin gemuk karena banyak mengandung lemak ya gan?
    terimakasih😉

    Reply

    • Yang bikin gemuk itu kalau di campur susu, coklat atau gula, dalam Alpukat kalau pun ada lemak itu lemak tak jenuh yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti hal nya minyak Omega 3 yang terdapat dalam ikan … menyehatkan.

      Reply

  3. tapi bukannya dalam alpuka mengandung banyak lemak?
    makasih

    Reply

    • Mungkin saja ada lemak, tapi lemak tak jenuh yang dibutuhkan tubuh manusia, seperti halnya minyak ikan (Omega 3) sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam rangka melancarkan peredaran darah.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: