171. Video Mesum Pasca Video Ariel, Pendidikan Karakter yang Gagal, Pemuda Harapan Bangsa

Sebagian besar pembaca tahu siapa Ariel? yang sudah dihukum dan kini sudah bebas kembali …… karena kasus video mesumnya.

Kini lihat saja melalui you tube atau video online, kasus serupa  yang ditiru anak muda dengan istilah Kimcil, Cabe-cabean, bahkan video mesum dilakukan wanita yang berjilbab, pasangan SMA bahkan SMP. Kalau anda seorang guru, kalau anda seorang tokoh agama, kalau anda selaku orang tua, akan merasa atau berfikir akan dibawa kemana generasi kita yang akan datang sebagai penerus kita sebagai orang tua. Seorang wanita dengan pasangannya tanpa malu -malu melakukan itu di tempat terbuka, di kebun yang sepi, di bangunan tua, di kelas dimana saja ada tempat yang memungkinkan, di rekam sendiri ataupun di rekam orang lain dengan sengajka atau dengan tidak di sengaja.

Saya titip saja kepada anda kalau berprofesi sebagai guru, pengawasan di sekolah agar di perketat dibuat sebuah sistem, dengan CCTV boleh juga, atau membentuk regu-regu siaga untuk memonitor tempat sepi yang memungkinkan untuk itu. Ruang kosong, perpustakaan laboratorium, WC, halaman sekolah, kantin, pada jam istirahat atau jam sebelum masuk sekolah ketika suasana masih sepi, serta jam pulang sekolah, maukah meningkatkan sedikit saja kewaspadaan di lingkungan sekolah, maukah membangun karakter melalui hal ini? terimakasih

 

Yang baik adalah pengawasan dari diri sendiri, jika pemuda/i sudah memiliki pengawasan diri sendiri itulah pemuda harapan bangsa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: