174. Menyambut Hari Kesaktian Pancasila, 1 Juni, Sila-sila pancasila memang sakti, Presiden RI bisa lengser.

Dalam rangka menyambut hari kesaktian Pancasila, terlintar dibenak penulis bahwa sila-sila dalam pancasila memang sakti. Karena dapat melengserkan 5 presiden RI. Entah kebetulan atau tidak tapi memang nyatanya demikian, misalnya:

  1. Preseiden pertama RI adalah Soekarno dia lengser karena sila pertama yaitu ketuhanan yang maha esa, Dia telah dijatuhkan gara-gara PKI yang tidak berketuhanan.
  2. Presiden kedua RI adalah Soeharto, dia dilengserkan oleh sila kedua yaitu perikemanusiaan yang adal dan beradab, dia telah dijatuhkan gara-gara tidak berkemanusiaan, yang tdk seidologi segera ditumpas
  3. Presiden ketiga BJ. Habiebie, dia lengser oleh sila ketiga yaitu persatuan Indonesia, Dimana pada zaman Habiebie Timor-timur lepas dari NKRI.
  4. Presiden keempat Gus Dur dia dilengserkan oleh sila keempat yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanan dalam permusyawaratan dan perwakilan, dia dilengserkan oleh MPR
  5. Presiden kelima Adalah Megawati Soekarno Putri dia dilengserkan oleh Keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia, Dia pernah tidak adil terhadap salah satu menteri yaitu Susilo Bambang Yudoyono.

ini berdasarkan kajian bahasa KIRATA: yaitu di kira-kira tapi nyata, seperti halnya Korsi (Kursi), cokor disisi dll, demikian.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: