180. Teori Pengetahuan, Adam Morton, Filsafat Ilmu

Saya menemukan file dalam Laptop tentang Teori Pengetahuan, agar tersimpan dengan baik maka saya dokumentasikan dalam word Press barangkali bermanfaat bagi yang lain

. Benar/Salah. Andaikan bahwa perkataan “jika kucing hitam menyebrang pada jalur kita”, akan terjadi sesuatu yang buruk pada kita dalam waktu dekat. Ini sebenarnya hal yang irrasional, tetapi jika secara kebetulan memang terjadi. Sesuatu yang irrasional akan menjadi benar. Ini akan menjadi alasan yang kuat untuk mempercayaai sesuatu yang sebenarnya salah.
Cuplikan yang lain
Sehubungan dengan pengetahuan Prof. Dr. Wan Mohd Nor Wan Daud5), menyatakan:”knowledge is not truly neutral that different cultures have their own conceptions about knowledge, eventhough there are similarities”. Jadi kalau kita menuliskan angka pada sebuah kertas 2 + 2 = 4, kalau ditunjukan pada anak kecil tidak berarti apa-apa, demikian juga Al-Qur’an dihadapan non-muslim tidak berarti apa-apa, tetapi kalau dikalangan orang muslim Al-Qur’an adalah sebuah kitab suci yang merupakan pedoman hidup. Jadi suatu ilmu itu akan berguna bila berada dikalangan ilmuwan atau yang mengerti tentang ilmu itu sendiri baik seaca manfaat dalam kehidupan maupun kegunaan kaitannya dengan ilmu-ilmu yang lain.
Selengkapnya Klik:TEORI DARI PENGETAHUAN(Lanjt)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: