193. Pagi-pagi Minum Kopi Panas sambil Isap Rokok, dapat Nikmat sesaat, Tapi Tidak Salah Kalau Minum jus Buah, Mengapa Merokok Itu Haram

Picture 004

Sejak tahun tahun 2001 kebiasaan penulis, pagi-pagi minum Jus Buah. Bisa jus Jambu, karena kebetulan ada pohon jambu batu merah di halaman rumah rajin berbuah dari pada di buang atau beli maka dibuat saja jus sebagai minuman segar dan biasanya dicampur dengan buah lain seperti apel, strawbery, wortel, belimbing, kadang-kadang mangga atuu campuran buah lainnya. Diminum sebelum sarapan pagi, karena sudah terbiasa tidak pernah sakit perut. mungkin kalau orang lain harus sarapan dulu baru makan buah atau minum jus. Karena kalau tidak diisi dulu dengan makanan maka akan sakit perut.

Sebaiknya diusahakan makan buah dulu atau jus buah sebelum makan sarapan, fungsinya adalah dengan diisi buah atau jus buah, cairan buah tersebut akan melapisi dinding usus. Usus pada tubuh adalah saluran perjalanan makanan ke usus besar. Sehingga makanan yang masuk kemudian lemak/minyak tidak nempel menumpuk setiap hari di usus. Penumpukan lemakpada usus inilah yang berbahaya akan mendatangkan berbagai keluhan dan penyakit.

Berbeda kalau kita terbiasa makan atau minum jus sebelum makan, sehingga saluran makanan lancar tidak tersendat di dalam tubuh. Inilah yang membuat sehat dan segar selalu pada tubuh kita.

Teman saya seangkatan, tiap pagi hobinya minum kopi panas hitam sambil merokok, katanya nikmat banget. Memang nikmat karena penulis juga pernah merokok dan ngopi itulah pasangan sejati, jadi tahu mantap dan nikmatnya ngopi sambil merokok, tapi sejak tahun 2000 sudah total tidak merokok. Kebiasaan teman saya tadi ngopi dan merokok, saat ini mengakibatkan sering batuk-batuk dan nafasnya bau asap rokok.

Berhentilah merokok sebelum menguras kantong anda, karena mengobati penyakit yang akan ada, disinilah mengapa merokok itu haram. Coba renungkan lagi hal berikut ini:

Jika kita merokok rerata 1 bungkus perhari seharga Rp. 10.000 maka dalam setahun anda akan memabakar uang sebesar Rp. 3.650.000 (Tiga Juta Enam Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), kalau dalam 10 tahun maka akan terbakar uang Rp. 36.500.000 (Tiga Puluh Enam Juta Lima ratus Ribu Rupiah). Ini sebanding dengan Onkos Nail Haji (ONH), untuk anda beribadah di Tanah Suci. Subhanallah …. jika anda merokok 2 bungkus sehari maka dalam 10 tahun akan setara dengan anda pergi Haji bersama istri.

Berhentilah merokok, menabunglah unuk beribadah kepada Allah Swt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: