200. Daging Sapi, Cabe, Jengkol dalam hipotesis saya.

Negara Indonesia anggota masyarakatnya gampang diguncang isu, tanpa dicerna lebih jauh. gejolak mudah terjadi seperti ombak di lautan. Seperti gelombang terjadi karena BBM naik “panik” menimpa masyarakat, karena BBM menyangkut hidup orang banyak.

Demikian juga halnya jajanan atau bahan makanan yang mengandung borax atau bahan additip lainnya yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Hal ini terjadi karena ada unsur yang tidak bekerja dari pemerintah dimana ranah afektifnya tidak mencerminkan manusia yang bertuhan dalam bekerja. Maksud penulis banyak aparatur yang bekerja karena perintah atasan saja.

Masyarakat tidak perlu panik dan khawatir dengan melambungnya harga daging sapi, cabe, jengkol. Karena berdasarkan hipotesis penulis, bahwa:

Cow sapi

Cow sapi

  1. Melambungnya harga daging sapi diduga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Hal ini disebabkan dengan harga daging sapi yang tinggi daya beli masyarakat berkurang dan mengakibatkan konsumsi daging berkurang, yang berakibat kepada populasi masyarakat yang mengidap penyakit kalesterol berkurang, penyakit asam urat berkurang, penyakit darah tinggi berkurang. Sehingga kunjungan manusia yang berpenyakit diakibatkan makan daging tingkat kunjungan ke rumah sakit juga berkurang.
  2. Melambungnya harga semua jenis cabe juga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Karena dengan penurunan konsumsi cabe ternyata terdapat penurunan diare dan sakit perut di masyarakat.
  3. Anologi dengan harga jengkol yang tinggi, ini akan berpengaruh kepada penurunan penyakit “jengkoleun”, adalah suatu penyakit susah kencing diakibatkan kena racun jengkol.

Wallahualam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: