205. RCTI dan SCTV Serta Preman Pensiun dan Madun

Sebagai penonton siaran TV dan pengamat amatir kecil, tulisan ini tidak akan muncul kalau pikiran dan perasaan ini tidak terusik kuat oleh tayangan yang tidak lucu, memang tidak lucu karena bukan tayangan lawakan.

  1. Sebut saja RCTI, kita suka nonton sinetron yang berjudul “Preman Pensiun” yang di dukung oleh pemain yang handal, seperti Dedi Petet dkk, tayangan ini cukup menarik karena mengangkat kehidupan sosial preman yang terdidik  oleh Boss preman. Tetapi tayangan ini akan menjadi sangat jeleek karena sudah ditayangkan belasan kali, menjadikan RCTI tanpa kreatif, yang menyuguhkan tontonan yang menjadi membosankan. Dengan demikian banyak pemirsa yang nonton saluran lain termasuk keluarga saya. (rate penonton jadi menurun). Sekarang bukan RCTI OKe tetapi RCTI sah-sah aja .
  2. Di stasiun SCTV yang suka bola suka dong nonton “sinetron Madun” (YM), tayangan ini cukup lumayanlah menghibur pemirsa dari pada nonton “Bola” yang mengatur-ngatur skor kaya dagelan. Disini juga ada tuh seperti itu yang mengatur skor, ia adalah orang “Kaya seasia tenggara no 5”. Tetapi Judul sineron ini keliru mestinya diganti dengan judul “Bang Fe’i dan Bang Udin”. atau “Martin Nga-nga”,  Atau “Bapak Benci Bola”, atau “Cerai Berai Tim Bola”, lihat aja tokoh Madun disana tidak mendominasi akting sebagai peran utama yang menjadi jadi judul sinetron. Malahan banyakan peran si “Martin” yang mendominasi Tokoh Peran. disini si Madun benar-benar tokoh culun pantaskah untuk diangkat menjadi judul sinetron “Madun”. Misi apa yang akan di tonjolkan dalan sinetron ini membingungkan!

Itulah yang ingin penulis muntahkan kekesalan, dan kepada yang setuju dan dan tidak setuju tetap salam kenal aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: