211. Ketika HP kena Air, atau nyebur di Air, Bagaimana Solusinya?

HP Kecebur Air

HP Kecebur Air

HP terkena air

Ketika HP anda Nyebur ke air dengan tidak disengaja, ya kalau disengaja perkaranya sudah titik sampai disitu. Yang menjadi Permasalahan adalah ketika setelah nyebur ke air, kemudian HP tidak bisa di hidupkan kembali alias tidak bisa dipakai. Pengalaman saya demikian, saya buka Hp tersebut keluarkan baterainya, sim card nya lalu saya lap dengan tisue supaya air terserap. Kemudian saya pasang kembali … dan HP tetap tidak bisa dinyalakan.

Kemudian satu dari karyawan saya menyarankan, agar body HP yang sudah dibuka di kubur dalam beras, saya pikir ini bercanda. Tetapi memang setelah saya lakukan HP tersebut saya kubur dalam beras selama 24 Jam. Ternyata berhasil HP dapat digunakan kembali.

Rupanya mungkin beras dapat menghisap air atau uap air di sela-sela body HP. Silahkan di coba kalau anda mempunyai masalah HP terkena air. Apalagi sekarang musim hujan, HP di kantong celana anda bisa saja kehujanan ketika anda kehujanan di luar.

Leave a Reply

